Info Harga Samsung Galaxy J2 Pro Terkini dan Spesifikasinya


Seperti versi sebelumnya, inkarnasi terbaru Samsung Galaxy J2 Pro adalah smartphone entry-level yang dipasarkan dengan harga terjangkau. Fitur penting berupa layar Super AMOLED 5 inci yang relatif besar dan ditenagai oleh chipset quad-core Qualcomm Snapdragon 425 adalah kelebihan yang patut untuk diperhitungkan. Mengisi kelas pasar entry level, Galaxy J2 Pro berbekal desain yang sama dengan suksesor sebelumnya.

Datang dengan ukuran fisik yang tak begitu besar menjadikan ponsel ini begitu nyaman dalam genggaman terlebih untuk wanita. Cover belakang yang terpasang kendati cuma berbekal bahan plastik polikarbonat akan tetapi tetap menawarkan kenyamanan tersendiri ketika dioperasikan.

Dikemas bersama panel layar Super AMOLED menjadikannya mampu menghasilkan kecemerlangan layar yang lumayan oke. Tidak cuma itu, dengan teknologi layar tersebut membuat J2 Pro sangatlah menyenangkan ketika memainkan game atau menikmati konten video. Handset ini membawa dimensi layar 5.0 inch dan resolusi layar qHD atau 540x960 piksel.

Ponsel berbasis sistem operasi Android 7.1.1 Nougat ini pun dibenamkan berbagai aplikasi khas Samsung. Juga beragam aplikasi buatan Microsoft yang akan menunjang aktivitas pekerjaan. Di samping itu, gawai ini pun dibekali fitur berguna lain antara lain mode one hand, mode kamera cepat, multi window,  direct share, swipe to capture, smart alert, dual messenger sampai smart alert.

Harga Samsung Galaxy J2 Pro yang dijual dengan banderol Rp.1,3 juta (Juni 2019) ini tersemat jeroan chip empat inti Snapdragon 425 clock speed 1,4 GHz, dikombinasikan dengan RAM ukuran 1,5 GB dan storage internal 16 GB.

Untuk smartphone yang cukup terjangkau, J2 Pro berkinerja cukup baik. Ponsel ini dapat menangani sebagian besar tindakan sehari-hari yang diinginkan pengguna. Perangkat ini mendukung kartu SIM ganda. Alih-alih menggunakan slot kartu microSD / SIM hybrid, Samsung menyertakan slot khusus untuk keduanya, yang berarti pengguna dapat memperluas penyimpanan dan menggunakan kartu SIM ganda pada saat yang bersamaan.

Kamera belakang secara alami juga siap di tingkat entri. Tidak ada modul kamera ganda dan teknologi AI yang menyertainya namun perusahaan hanya memberikan kamera tunggal dengan sensor 8MP 1/3 "dengan lensa sudut lebar. Sensor kamera utama ini cukup stabil secara optik dan memiliki fokus otomatis, tetapi dengan apertur f / 2.2 tentu lebih lambat (kurang cerah) dibanding lensa pada model kelas atas.

Spesifikasi lainnya relatif mendasar tetapi mencakup LED tunggal untuk pemotretan cahaya rendah, mode HDR dan Panorama. Sementara kamera selfie, standar 5 MP tetap dipakai oleh Samsung dengan aperture yang sama yaitu f/2.2.

Comments